Memilih Warna yang Cocok untuk Rumah dengan Ruangan Mini : Bagian I

Rumah mungil atau mini bisa diibaratkan sebuah kanvas kecil yang siap untuk dilukis. Warna apa yang akan Anda isi ke dalam ruangan mungil Anda tentu itu terserah Anda, hehehe. Namun ketika bingung melanda, di saat begitu banyak pilihan warna tersedia, apa yang harus kita lakukan ?



Kawan, mengapa memilih warna untuk ruangan Anda begitu penting ? Tidak bisa kah kita menutup mata kemudian memilih secara acak warnanya ? Hehehe, yang jelas warna yang Anda pilih akan menentukan suasana dari rumah Anda, bukan hanya untuk sehari, seminggu, ataupun sebulan, namun untuk bertahun-tahun yang akan datang. Rasa-rasanya akan cukup merepotkan bila harus mewarnai ulang ruangan Anda setiap sebulan sekali kan.


Satu hal yang bisa kami sarankan, akan lebih baik menggunakan warna terang atau pucat untuk ruangan Anda yang mungil. Warna terang dapat membuat ruangan Anda terasa lebih luas. Kesan lega begitu terasa ketika memasuki ruangan kecil yang dipenuhi warna cerah.


Warna putih barangkali adalah warna paling sering digunakan untuk sebuah ruangan. Namun terkadang warna putih dapat terasa hambar. Anda perlu memadukannya dengan perabot yang berwarna warni, seperti biru, kuning, dan sebagainya. Apabila Anda menginginkan nuansa rumah yang sejuk, warna biru ataupun hijau pucat adalah pilihan yang cocok. Warna ini dapat menghadirkan nuansa lega namun tidak hambar.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Subscribe to receive free email updates: