Tips Pemilihan dan Penataan Perabot untuk Rumah Mini

Saat ini banyak sekali perumahan yang menawarkan rumah dengan ukuran mungil untuk menyiasati harga rumah yang kian melambung. Ukuran rumah yang mini tentu memerlukan beberapa siasat dan trik dalam penataan perabot di dalamnya.

Ada hal yang disarankan untuk diterapkan dan ada pula yang disarankan untuk tidak diterapkan saat Anda menata rumah mini. Berikut beberapa tips diantaranya.

1. Memilih desain yang cocok
Sebelum Anda menata perabot, tentu ada hal yang harus dilakukan terlebih dahulu yaitu menentukan perabot mana yang tepat untuk mengisi hunian Anda. Untuk hunian mungil Anda disarankan untuk memilih perabot yang memiliki bentuk desain sederhana / minimalis. Pemilihan tema minimalis untuk perabot Anda akan menghadirkan kesan "lega" dan "bersih" pada ruangan kecil Anda.

2. Gunakan perabot multifungsi
Perabot multifungsi akan sangat membantu dalam memaksimalkan ruang Anda yang berharga. Contoh kecil. Anda dapat menggunakan tempat duduk kotak yang di dalamnya terdapat tempat penyimpanan untuk menyimpan berbagai macam benda, seprti buku, mainan anak, dan sebagainya. Hal ini tentu akan dapat menghemat ruangan Anda.

Ilustrasi
3. Gunakan dinding sebagai rak serbaguna
Satu hal yang pasti, Anda pasti memiliki dinding di rumah Anda, hehehe. Memanfaatkan dinding sebagai rak penyimpanan serbaguna sudah sering dilakukan. Selain menghemat ruang, rak built in juga dapat menghemat pengeluaran Anda untuk membeli lemari atau rak penyimpanan. Anda pun dapat membuat ruang baca yang kecil namun nyaman di sudut ruangan Anda.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Subscribe to receive free email updates: