Tips Memperbaiki Lantai Retak

 Setelah sebelumnya membahas tentang cara memperbaiki dinding yang catnya terkelupas, kini kita akan membahas tips memperbaiki lantai yang retak atau pecah.


Pada umumnya lantai yang pecah, terutama lantai yang terbuat dari keramik, disebabkan oleh pemasangan lantai yang kurang baik. Akibatnya lantai menjadi mudah menggelembung dan pecah. Sedangkan penyebab lainnya adalah kualitas dari bahan dasar yang kurang bagus.

Untuk memperbaiki lantai keramik yang rusak cukup sederhana. Bersihkan dasar lantai dari keramik yang pecah terlebih dahulu. Lantai dasar perlu dibersihkan dari debu yang menempel agar proses pemasangan berikutnya dapat berlangsung dengan baik. Selanjutnya Anda dapat melapisi lantai dengan menggunakan perekat keramik instan. Usahakan melapisi lantai tanpa meninggalkan udara yang dapat terjebak di lantai. Udara ini dapat membuat lantai menjadi menggelembung dan pecah.

Proses pemasangan keramik dapat dilakukan setelah lantai dasar bersih. Jangan lupa untuk merendam keramik terlebih dahulu di dalam air untuk mengisi pori-pori keramik dengan air sehingga meningkatkan daya rekat keramik.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Anda pun dapat berbagi artikel ini dengan teman Anda melalui logo social media dan social bookmark di bawah ini. Selamat berbagi.

Diposting Sapto Bagus Tips Memperbaiki Lantai Retak Setelah sebelumnya membahas tentang cara memperbaiki dinding yang catnya terkelupas, kini kita akan membahas tips memperbaiki lantai yang retak atau pecah. rating 4,5

Subscribe to receive free email updates: