Tips Perawatan Pagar Rumah

Merawat rumah tak lepas dari merawat bagian terluar / eksterior dari rumah, yaitu pagar. Pagar yang dirawat dengan baik tentu dapat bertahan lama. Bagaimana caranya ?


Pagar merupakan bagian rumah yang sangat penting. Pagar digunakan sebagai alat keamanan sebuah rumah. Selain itu pagar juga biasa digunakan sebagai penghias rumah.

Apabila kita amati beberapa sudut pagar di rumah kita ataupun tetangga, kemungkinan kita akan menemukan beberapa bagian pagar yang berkarat. Hal ini tentu mengurangi daya tahan pagar serta keindahan rumah Anda.

Mengapa pagar dapat berkarat ? Pagar yang terbuat dari besi terkadang dapat terkena karat. Karat ini umumnya disebabkan adanya reaksi udara, air, dan besi. Besi yang telah berkarat akan rapuh serta beracun.

Apakah karat dapat dicegah ? Ya, tentu saja. karat dapat dicegah dengan melapisi permukaan pagar besi dengan coating cat khusus untuk besi. Cat khusus besi dapat mencegah timbulnya karat. Hindarkan pula pagar dari lokasi yang digenangi oleh air.

Untuk tips perawatan eksterior lainnya,dapat dilihat pada artikel tips merawat atap rumah,serta tips merawat dinding rumah.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Anda pun dapat berbagi artikel ini dengan teman Anda melalui logo social media dan social bookmark di bawah ini. Selamat berbagi.
Diposting Sapto Bagus Tips Perawatan Pagar Rumah Pagar merupakan bagian rumah yang sangat penting. Pagar digunakan sebagai alat keamanan sebuah rumah. Selain itu pagar juga biasa digunakan sebagai penghias rumah. rating 4,5

Subscribe to receive free email updates: