Tips Perawatan Atap Rumah

Perawatan atap rumah merupakan bagian dari renovasi rutin dan berkala. Rumah yang baru dibangun pasti kondisi atapnya masih baik. Namun bagaimana bila telah berusia tahunan ? Terkadang atap bocor dan retak. Bagaimana tips merawatnya ?

Atap merupakan elemen rumah yang berguna sebagai penaung dari cuaca, seperti panas dan hujan. Sebagai penaung, tentunya atap menjadi salah satu bagian dari rumah yang paling sering terkena dampak langsung dari cuaca. Oleh karena itu atap memerlukan perhatian khusus baik dalam segi pemilihan bahan material maupun perawatannya.

Pemasangan atap sangat perlu untuk diperhatikan. Ketelitian akan membawa hasil yang maksimal bagi daya tahan atap. Namun, sebaik apapun bahan dan sejeli apapun proses pemasangan, lama kelamaan atap pun akan menjadi usang dan mengalami penurunan fungsi.

Perawatan atap rumah secara rutin dapat memperpanjang usia atap rumah Anda. Untuk atap genteng dapat dilakukan perawatan dengan mengecet genteng dengan cat khusus genteng untuk meningkatkan daya tahan atap serta mengurangi resiko retak. Untuk atap dari beton dapat dilapisi dengan waterproof untuk mengurangi resiko air hujan yang meresap melewati atap.

Untuk melihat tips lainnya Anda dapat melihat tips merenovasi rumah berikut.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Anda pun dapat berbagi artikel ini dengan teman Anda melalui logo social media dan social bookmark di bawah ini. Selamat berbagi.
Diposting Sapto Bagus Tips Perawatan Atap Rumah Berikut ini beberapa tips merawat atap rumah. rating 4,5

Subscribe to receive free email updates: