Tips Memangkas Tanaman

Memangkas tanaman dapat menjadi pekerjaan yang mudah namun bisa juga menjadi sulit ketika kita belum memiliki pengalaman yang cukup. Seringkali hasil pangkasan menjadi tidak rata, terlalu panjang atau terlalu pendek. Nah, lalu bagaimana tips yang tepat untuk dapat memangkas tanaman dengan mudah ? Berikut ini ulasannya.


Untuk mempermudah pekerjaan Anda dalam memangkas tanaman maka kita perlu menyediakan beberapa alat bantu agar hasil pangkasan tampak rapi. Langkah awal adalah siapkan tongkat kayu ataupun bambu, tali, dan tentu saja gunting taman.

Awali pekerjaan Anda dengan menancapkan 2 buah tongkat kayu atau bambu tersebut di batas kanan dan kiri tanaman Anda. Lalu ikatkan tali yang telah disiapkan pada kedua tongkat dengan ketinggian yang sesuai dengan keinginan Anda. Setelah tali terpasang pada tongkat, Anda dapat langsung memotong tanaman Anda sesuai dengan ketinggian tali tersebut.

Mudah kan ? Selamat mencoba.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Anda pun dapat berbagi artikel ini dengan teman Anda melalui logo social media dan social bookmark di bawah ini. Selamat berbagi.

Diposting Sapto Bagus Tips Memangkas Tanaman Tips berkebun untuk memangkas tanaman dengan sederhana dan mudah rating 4,5

Subscribe to receive free email updates: