Tips Mengganti Atap Terkena Rayap

Tips mengganti atap yang terkena rayap adalah salah satu cara memperbaiki rumah. Kerusakan rumah tidak bisa dianggap sepele. Apabila dibiarkan dapat menjadi makin besar. Berikut ini merupakan tips mengganti atap rumah yang terkena rayap.


Kita perlu waspada apabila tinggal dilingkungan yang rawan rayap. Apalagi bila rumah penuh dengan material dan furniture berbahan dasar kayu. Kayu merupakan makanan favorit bagi rayap-rayap tersebut.

Kayu yang telah dimakan rayap, apabila dilihat sekilas bentuknya tetap utuh,dengan bekas bubuk disekitarnya. Namun apabila disimak lebih teliti, kayu tersebut sebenarnya telah keropos dan mudah hancur. Hal inilah yang membahayakan penghuni rumah.

Apabila atap rumah Anda menggunakan konstruksi dari kayu, maka pastikan kayu yang digunakan telah diberi obat anti rayap terlebih dahulu  sebelum dipasang. Pelapisan antirayap secara berkala juga perlu dilakukan untuk meningkatkan keamanan kayu dari rayap.

Apabila konstruksi kayu sudah termakan rayap, segeralah bongkar dan ganti dengan kayu baru. Sebagai alternatif kayu, dapat digunakan konstruksi yang terbuat dari baja ringan.

Untuk artikel yang berkaitan dengan perawatan rumah dapat dilihat tips merawat pagar rumah.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Anda pun dapat berbagi artikel ini dengan teman Anda melalui logo social media dan social bookmark di bawah ini. Selamat berbagi.

Diposting Sapto Bagus Tips Mengganti Atap Terkena Rayap Berikut ini merupakan tips mengganti atap rumah yang terkena rayap. rating 4,5

Subscribe to receive free email updates: