Tips Merawat Lantai Rumah

Lantai rumah pastilah ada di setiap rumah. Pasti semua rumah memiliki lantai sebagai tempat berpijak. Seringkali lantai rumah menggunakan lapisan seperti marmer, keramik, ataupun parket. Beberapa yang lain cukup dengan menggunakan semen ataupun beton ekspos. Bagaimana cara merawat lantai rumah ?


Berbeda bahan, berbeda pula cara merawatnya. Lantai yang memiliki perawatan termudah tentunya adalah lantai ekspos. Lantai jenis ini hanya perlu dibersihkan dari debu.

Untuk lantai yang terbuat dari marmer, perlu untuk menghindarkan lantai dari cairan berwarna yang tegenang terlalu lama. Membiarkan cairan berwarna menggenang terlalu lama di lantai marmer dapat mengakibatkan noda yang sulit dihilangkan.


Permasalahan yang sering ditemukan pada lantai berjenis keramik adalah permukaan yang pecah ataupun retak. Hal ini dapat dikarenakan proses pemasangan yang kurang sempurna. Ketika melihat lantai keramik yang menggembung,segeralah bongkar lantai yang menggembung agar tidak merusak lantai di sekitarnya.


Untuk perawatan lantai parket cukup dengan menghindarkan lantai dari air maupun kondisi udara yang lembab. Lantai parket yang terkena air dan lembab akan menyebabkan lantai menjadi mudah berjamur. Untuk membersihkan lantai parket cukup dengan disapu ataupun menggunakan vacum cleaner.  


Tips lainnya dapat dilihat di tips merawat dinding rumah.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Anda pun dapat berbagi artikel ini dengan teman Anda melalui logo social media dan social bookmark di bawah ini. Selamat berbagi.
Diposting Sapto Bagus Tips Merawat Lantai Rumah Lantai rumah pastilah ada di setiap rumah. Pasti semua rumah memiliki lantai sebagai tempat berpijak. Seringkali lantai rumah menggunakan lapisan seperti marmer, keramik, ataupun parket. rating 4,5

Subscribe to receive free email updates: